Sabtu, 31 Desember 2011

Bagaimana Cara mengatasi Kegelisahan


Tugas 7


Cara Menghilangkan Kegelisahan
Pernahkan Anda bertanya kepada diri Anda “apakah saya akan berhsil?, mungkinkah ini akan saya dapatkan?, ini seperti mustahil saya lakukan?” dan banyak pertanyaan sejenisnya di benak Anda itu tanda-tanda kegelisahan.
Banyak orang yang mempunyai segudang peluang untuk maju dan berhsil, ketika mengejar peluang itu banyak orang yang terjatuh karena seribu pertanyaan yang muncul membuat semangat yang sedang membara menciut seketika itulah akibat kegelisahan.
Disini saya akan barbagi pengetahuan dengan Anda tentang bagaimana cara menghadapi kegelisahan.

Anda Adalah Putra Hari Ini
Kegagalan kemarin sangat berpengaruh terhadap keberhasilah hari esok dan itu tergantung bagaimana Anda memikirkannya hari ini. Ya, itu kenyataan yang tak bisa dielak lagi, jika Anda memikirkan kegagalan kemarin maka esok juga akan gagal itu salah besar. Semua yang terjadi pada masa lalu dapat Anda jadikan sebagai pelajaran, hikmah, dan pengalaman untuk maraih hari esok yang lebih baik.

Lihatlah Kenyataan
Jika Anda ingin benar-benar ingin mengusir kegelisahan, maka hendaklah Anda mempunyai keputusan ketika menghadapi masalah apapun. Ketika Anda membuat keputusan banyak pemikiran yang menghantui muncul, padahal itu hanyalah hal yang tak pasti. Lihatlah kenyataan yang sebenarnya karena 90% ketakutan yang Anda bayangkan tidak terjadi.

Berhati-Hatilah Dengan Waktu Luang
Nabi kita, Rasulullah bersabda “Dua nikmat yang menipu kebanyakan manusia, yaitu nikmat sehat dan nikmat waktu luang”. Jika Anda merasa gelisah, sedih atau merasa kehilangan maka hendaklah anda menyibukkan diri Anda dengan pekerjaan-pekerjaan yang bermanfaat. karena pada saat ada suatu masalah, Anda berdiam diri dirumah maka pikiran-pikiran akan muncul tantang masalah tersebut. Jadi manfaatkanlah waktu tersebut dengan hal-hal yang berguna untuk Anda.

Janganlah Cepat Marah
Sangat disayangkan ketika Anda selagi dalam kegelisahan Anda cepat marah, apabila itu terjadi maka Anda harus membayar mahal hubungan yang sudah retak akibat kemarahan. Dan setelah marah bukan hilang apa yang ada dalam pikiran Anda, tatapi semakin bertambah beban pikiran dan tingkat kegelisahan juga semakin meningkat.

Akuilah Kesalahan Anda
Apabila Anda berbuat salah janganlah bersikap sombong dan gengsi untuk mengakui kesalahan Anda. Hal yang lebih baik lagi ialah Anda tidak memberi kesempatan pada orang lain untuk mencela dan mengungkit-ungkit kesalahan Anda. Akan tetapi, hendaklah Anda segera mengubah sikap secara bertahap. Pengakuan barsalah merupakan bukti bahwa Anda berusaha sekuat tenaga untuk tidak mengulangi kesalahan Anda dan itu meringankan beban pikiran Anda terhadap masalah yang kita pikirkan.

Terbukalah
Dari sebagian orang atau salah satunya Anda mempunyai sifat susah terbuka pada orang lain. Cobalah untuk terbuka akan meringankan kegelisahan yang Anda pikirkan, namun berhati-hatilah memilih teman yang Anda percayai untuk menceritakan semua permasalahan Anda.
Jika tidak ada yang Anda percayai lakukanlah dengan cara menuliskan permasalahan anda dan kemudian sobekkan kertas tersebut setelah Anda selesai menuliskan dan mencurahkan isi dari perasaan anda.

Inilah 7 cara menghilangkan kegelisahan dari pengalaman dan buku-buku yang saya baca mungkin tidak semua cara tersebut bisa berhasil tapi saya yakin ada salah satu cara tersebut pasti akan membantu dalam menghilangkan kegelisahahan Anda.
Saya berharap agar Anda tidak lagi meninggalkan kegelisahan-kegelisahan yang menjadi penghambat dan menimbulkan kesusahan, agar Anda tidak menjadi pribadi yang lemah dan tidak berdaya dalam menghadapi sesuatu.
http://www.berfingultom.com/2011/06/7-cara-menghilangkan-kegelisahan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar