Minggu, 09 Juni 2013

6 ORANG INDONESIA YANG TERKENAL DI DUNIA


1. SRI MULYANI
  
Siapa yang tak mengenal ibu yang satu ini, mantan menteri keuangan kabinet Indonesia bersatu, 2 periode yang dijabatnya, tetapi ia mundur dari jabatan sebagai menteri keuangan pada tahun 2010. Tetapi mundur bukan menjadi dia tak punya kesibukan, tak lama setelah mundur, ia langsung diminta untuk memegang jabatan yang penting di Bank Dunia, yaitu sebagai Managing Director World Bank.
2. JOHNY SETIAWAN

Pria kelahiran Jakarta 16 agustus 1974, yang saat ini tinggal di Jerman ini adalah seorang ahli Astrofisika Indonesia yang akhir - akhir ini namanya mencuat setelah penemuanya mengenai planet baru yang memiliki ukuran hampir sebesar planet jupiter. Dia merupakan peneliti di Institut MAX Planck untuk Astronomi di Heidelberg, Jerman.
3. KHOIRUL ANWAR

Dia merupakan pria lulusan dari jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung dengan cum laude di tahun 2000. Pria asal desa Juwet, kecamatan Kunjang, kabupaten Kediri, Jawa timur. Merupakan pemilik paten sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing), saat ini Ia bekerja di Nara Institute Of Science and Technology, Jepang.
4. ARIEL HERYANTO

Merupakan Associate Professor Studi Bahasa Indonesia di Australia's national university, yang saat ini kepala Asia Tenggara, sekolah kebudayaan, sejarah dan bahasa, menjabat sejak tahun 2009 ketika ia bergabung Fakultas Studi Asia, ANU. Pria 46 tahun itu saat ini menjabat sebagai CEO pada sebuah lembaga riset global Hay Group yang berkantor di Singapura, Hay Group mempunyai jaringan di hampir belahan dunia dan berkantor pusat di Amerika. Hay Group sendiri merupakan perusahaan konsultan manajemen global yang bekerja dengan para pemimpin untuk mengubah strategi menjadi kenyataan, dia mendapatkan gelar doktor pada tahun 2007 dari universitas Indonesia dengan konsentrasi bidang manajemen.
5. IRENE KHARISMA SUKANDAR
   
Wanita kelahiran jakarta 7 april 1992 ini merupakan pencatur Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar Grand Master International wanita (GMIW) terhitung mulai desember 2009, dia merupakan pencatur putri terbaik Indonesia, dia menjadi satu-satunya pencatur Indonesia yang berhasil juara di Asia Continental Chess Championship selama 11 kali penyelengaraan.
6. CHRIS JOHN
 
http://7yangunik.blogspot.com/2012/05/1_20.html

Dia merupakan petinju asli Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia kelas bulu versi WBA World Boxing Association untuk ke-16 kalinya, pada pertandingan yang berlangsung 5 Mei 2012 lalu, petinju dengan julukan the Dragon ini menang angka dari penantangnya asal negeri matahari, Jepang, Shoji Kimura, di marina Bay sands resort, Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar