Sabtu, 01 Juni 2013

biography abraham lincoln

Photo of Abraham Lincoln
NAMA: Abraham Lincoln
PEKERJAAN: Hak Sipil Aktivis, Pengacara, Presiden AS, Perwakilan AS
TANGGAL LAHIR: 12 Februari 1809
KEMATIAN TANGGAL: April 15, 1865
TAHUKAH ANDA:
Lincoln adalah seorang pegulat dicapai: Ia kalah hanya sekali dalam sekitar 300 pertandingan, dan diabadikan dalam Wrestling Hall of Fame.
TAHUKAH ANDA:
 Putra Lincoln, Robert Todd Lincoln, selamat dari tertabrak kereta api oleh Edwin Booth, saudara John Wilkes Booth.
TEMPAT LAHIR: Hodgenville, Kentucky
TEMPAT KEMATIAN: Washington, DC
NAMA LENGKAP: Abraham Lincoln
NICKNAME: Honest Abe
NICKNAME: The Great Bapak Emansipasi
Abraham Lincoln
Lincoln memperingatkan Selatan di Alamat Pelantikan nya: "Di tangan Anda, rekan senegara puas saya, dan bukan di tambang, adalah hal yang penting dari perang sipil Pemerintah tidak akan menyerang Anda .... Anda tidak memiliki sumpah terdaftar di Surga untuk. menghancurkan pemerintah, sementara aku akan memiliki satu yang paling serius untuk melestarikan, melindungi dan mempertahankannya. "

Lincoln berpikir pemisahan ilegal, dan bersedia untuk menggunakan kekerasan untuk mempertahankan hukum dan Federal Uni. Ketika baterai Konfederasi menembaki Fort Sumter dan memaksa penyerahan diri mereka, ia meminta negara-negara untuk 75.000 relawan. Empat lagi negara budak bergabung Konfederasi tapi empat tetap dalam Uni. Perang Sipil telah dimulai.

Putra seorang Kentucky garis perbatasan, Lincoln harus berjuang untuk hidup dan untuk belajar. Lima bulan sebelum menerima nominasi partainya untuk Presiden, ia membuat sketsa hidupnya:

"Saya lahir 12 Februari 1809, di Hardin County, Kentucky Orang tua saya keduanya lahir di Virginia, keluarga tidak istimewa -. Keluarga kedua, mungkin aku harus mengatakan Ibu saya, yang meninggal pada tahun kesepuluh saya, adalah dari. keluarga nama Hanks .... Ayahku ... dihapus dari Kentucky ke ... Indiana, pada tahun kedelapan saya .... Itu adalah wilayah liar, dengan banyak beruang dan hewan liar lainnya yang masih di hutan. Ada Aku dibesarkan .... Tentu saja ketika saya datang usia saya tidak tahu banyak. Masih entah bagaimana, aku bisa membaca, menulis, dan cipher ... tapi itu semua. "

Lincoln melakukan upaya luar biasa untuk mencapai pengetahuan saat bekerja di sebuah peternakan, rel membelah untuk pagar, dan menjaga toko di New Salem, Illinois. Dia adalah kapten di Black Hawk Perang, menghabiskan delapan tahun di legislatif Illinois, dan naik rangkaian pengadilan selama bertahun-tahun. Mitra hukumnya berkata tentang dia, "Ambisinya adalah mesin kecil yang tidak mengenal istirahat."

Ia menikah dengan Mary Todd, dan mereka memiliki empat anak laki-laki, hanya satu di antaranya hidup sampai jatuh tempo. Pada 1858 Lincoln berlari melawan Stephen A. Douglas untuk Senator. Ia kalah dalam pemilihan, tetapi dalam berdebat dengan Douglas ia mendapatkan reputasi nasional yang memenangkan nominasi Partai Republik untuk Presiden pada tahun 1860.

Sebagai Presiden, ia membangun Partai Republik menjadi organisasi nasional yang kuat. Lebih lanjut, ia mengumpulkan sebagian besar Demokrat utara untuk penyebab Union. Pada tanggal 1 Januari 1863, ia mengeluarkan Proklamasi Emansipasi yang menyatakan selamanya bebas budak-budak dalam Konfederasi.

Lincoln tidak pernah membiarkan dunia lupa bahwa Perang Saudara yang terlibat masalah yang lebih besar. Ini ia menyatakan paling mengharukan dalam mendedikasikan pemakaman militer di Gettysburg: "bahwa kita di sini sangat menyelesaikan bahwa mati tidak akan mati sia-sia - bahwa bangsa ini, di bawah Allah, akan memiliki kelahiran baru kebebasan - dan bahwa pemerintah rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, tidak akan binasa dari bumi. "

Lincoln memenangkan pemilihan ulang pada tahun 1864, sebagai kemenangan militer Uni digembar-gemborkan mengakhiri perang. Dalam perencanaan untuk perdamaian, Presiden adalah fleksibel dan murah hati, mendorong orang Selatan untuk meletakkan senjata mereka dan bergabung dalam reuni cepat.

Semangat yang membimbingnya jelas bahwa Alamat nya Kedua Pelantikan, sekarang tertulis di salah satu dinding Lincoln Memorial di Washington, DC: "Dengan kebencian terhadap none; dengan amal untuk semua, dengan ketegasan yang benar, karena Tuhan memberikan kita untuk lihat kanan, marilah kita berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan kita berada dalam, membalut luka bangsa .... "

Pada Baik Jumat, April 14, 1865, Lincoln dibunuh di Teater Ford di Washington oleh John Wilkes Booth, seorang aktor, yang entah bagaimana mengira ia sedang membantu Selatan. Sebaliknya adalah hasilnya, karena dengan kematian Lincoln, kemungkinan perdamaian dengan kemurahan hati meninggal.

Biografi Presiden tentang WhiteHouse.gov berasal dari "The Presiden Amerika Serikat," oleh Frank Freidel dan Hugh Sidey. Hak cipta 2006 oleh Gedung Putih Asosiasi Sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar