Minggu, 09 Juni 2013

muara beting bekasi

Mancing di muara beting bekasi

Pada hari selasakami rombongan dari bekasi timur tepatnya di perumahan jatimulya kami sudah bersiap-siaap untuk mancing malam di muara beting. Kami berakat jam 3 sore kami menempuh perjalanan kira-kira 2 jam perjalanan. Jalur yamh kita lewati pertama melewati daerah bekasi utara-babelan-dan arah ke muara gembong karna muara beting dekat sekali dengan daerah muara gembong hanya berbeda beberapa menit perjalanan.
Sesampainya di muara beting kami beristirahat sejenak di tempatnya bang makrup yang mengantarkan kami menuju spot terbaik mancing kita. Setelah beberapa menit berlalu kami dan rombongan pun langsung berangkat menuju bagang-bagang pinggir laut.
Ikan-ikan yang seri kami dapat di daerah tersebut seperti: ikan kakap putih, kakap hitam, ikan krapu, ikan remang, ikan samge, ikan utik, ikan tompel, ikan sembilang dan masih banyak lagi. Muara tersebut tergolong spot mancing yang sangat potensial sekali.
Setelah sampai di bagang kami langsung mancing di bagang masing-masing(berpencar). Saya berdua bersama bapak saya yang senang memancing juga. Kami menggunakan udang hidup untuk umpannya.
Tidak lama menunggu, joran melengkung tajam dimakan ikan kakap putih cukup besar bapak pun langsung menyentaknya dengan keras joran tersebut  tidaak memerlukan waktu yang lama untuk menaikan kakap berbobot 3 kg tersebut karna kami menggunakan benang yang cukup bagus .
pak kirdiyanto(dirut.bakso mas gepeng)
Menjelang malam cuaca tidak mendukung dikarnakan angin yang cukup kencang dan waktu surut airpun deras sekali hingga tidak ada ikan yang memakan umpan kami. Sehingga kami memutuska untuk tidur dan meneruskan besok pagi.

Di pagi harinya kami meneruskan mancing kami. Biasanya di waktu paagi hari waktunya makan ikan sangat agresif sekali tidak lama sama menunggu joran kamipun ditarik kencang oleh seekor ikan sembilang yang ukurannya 1kg  saya pun tidak terlalu kewalahan oleh ikan tersebut.  hingga sorepun kami menghadpi sambara2 ikan yang cukup ganas tetapi tidak menyangkut dengan kail pancing kami sampai akhirnya cuaca yang membutuk dan kami pun memutuskan untuk pulang.
jajaran staf

4 komentar:

  1. Kapan mancing lg om..boleh ikutan ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampng nnti jika cuaca sudah mendukung.. klw musim ujan gini susah akses jalannya gan .

      Hapus
  2. Kapan terakhir kebeting bos?

    BalasHapus
  3. Sekitar bulan november.. karna cuaca kurang bagus buat trip lg gan..

    BalasHapus